Home » » Memulai Blog untuk Pemula

Memulai Blog untuk Pemula

Written By Unknown on Wednesday 4 June 2014 | 03:59

Memulai blog untuk pemula.. ? atau dalam bahasa Inggris start a blog for beginners ?
sebenarnya untuk apa sih kegunaan blog itu ? kalau menurut saya pribadi Blog adalah sebagai penjembatan saya untuk mendapatkan uang jajan hohohoho, tempat saya sharing sesuatu, dan mengambil sebuah kesenangan. nah jelas jika anda ingin memulai blog anda harus tuh memiliki akun Gmail jika anda belum memilikinya santai tidak usah menangis tinggal Daftar seperti Facebook kok..
nah jika anda sudah memiliki blog pilihlah nama untuk blog anda.. tapi jangan nama yang rumit sob apa lagi Link blog anda.. karena susah di ingat ama Visitor anda..
untuk selanjutnya silahkan simak ini..

1. Menentukan Tujuan dan Topik : ini patut untuk dipertanyakan.. hmm sebenarnya apa tujuan anda ngeblog.. untuk mencari duit ? , hoby , fun dll.. karena hal itu sangat penting.. agar anda tidak keburu males atau putus asa. yah jika anda ngeblog hanya ikut ikutan teman anda tidak akan pernah sukses.
nah setelah nentuin tujuan sekarang tentukan Topik.  santai menentukan topiknya jangan susah susah tinggal anda tentuin topik yang udah sering anda lakukan seperti Hoby.. nah itu bagus.. karena biar kedepanya tidak bingung.

2. Memulai Posting : setelah menentukan Tujuan dan Topik selanjutnya silahkan anda memulai memposting sesuatu.. entah itu Hobby anda.. curhatan anda atau semacamnya. kemudian submit URL anda ke Google agar postingan anda dapt dibaca oleh orang lain.

3. Mencari Inspirasi (sesuatu) : mencari sesuatu / inspirasi itu adalah anda yang sering berkunjung ke blog orang lain atau istilahnya Blogwalking.. nah hal ini bertujuan agar anda mendapatkan sebuah Ide untuk menulis artikel untuk blog anda supaya blog anda banyak visitor.

4. Target : hmm sebagai pemula untuk target ingin cepat berada di Posisi Page One itu sangat bagus banget dua jempol deh.. tapi sebaiknya jangan dulu karena persaingan blog itu sangat sulit.. untuk pemula sebaiknya menargetkan 100 PV (Page View) perhari.. jangan sedih.. itu hanya awal.. jika ingin lebih anda harus tetap semangat untuk memposting, selalu bekerja keras, dan belajar itu yang dibutuhkan untuk mengalahkan persaingan.

5. Promosi : ini hal yang serius/penting untuk meningkatkan Trafick Blog anda.. promosi dapat anda lakukan dengan cara membuat Fanspage di blog, membuat Twitter, atau share ke teman teman, dan sebagainya yang terpenting adalah anda mempromosikanya ditempat tempat ramai.. bukan di kuburan :D

6. Design dan SEO : nah ini adalah hal terakhir yaitu design dan SEO.. nah untuk design jangan difikirin dulu karena lama kelamaan jika kita terus belajar untuk design anda akan bisa membuat design anda sendiri..
sekarang SEO jika bertanya apa sih kegunaan SEO.. kegunaan SEO itu untuk mendongkrak posisi postingan anda ke posisi page One.. lah jika anda menargetkan blog anda ingin berada di urutan paling atas.. anda harus benar benar serius belajar ilmu SEO ini.. anda dapat mencari E-Book atau membeli buku.. atau mungkin anda belajar keteman anda yang sudah mahir trik SEO..


Sekian Postingan tentang Memulai Blog untuk pemula. semoga postingan ini bermanfaat bagi para Blogger pemula.. ingat jangan pernah berputus asa untuk nge blog.. karena untuk mencapai kesuksesan nge blog butuh sebuah proses..
saya akhiri wassalamualikum wr.wb
Share this article :

20 comments:

  1. huhu gak bisa mendesain jadi belum bisa puas :(

    ReplyDelete
  2. gue plajarin dulu gan soalnya blog gue baru
    thnks

    ReplyDelete
  3. thx infonya gan semoga bermanfaat untuk saya
    langsung coba gan

    ReplyDelete
  4. wah betul tuh sob
    thanks for share

    ReplyDelete
  5. berguna banget buat aku ini , soalnya pemula :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah deh kalau nih post bermanfaat untuk anda ^_^

      Delete
  6. thx infonya mungkin teman saya harus tau tentang ni izin share bro :D

    ReplyDelete
  7. paling susah itu untuk newbie seperti saya naikin visitor sob :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah senasib sama saya juga gan :)
      saya juga masih newbie

      Delete
  8. pas banget nih infonya buat pemula gan :) ane juga msh newbie nih gan, tpi bagus infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga masih newbie gan.. makasih udah berkunjung

      Delete
  9. thanks gan udah share, jadi tau nih

    ReplyDelete
  10. Yes dapet ide :)
    makasih mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah dapet ide apa nih ^_^
      sama sama.. terimakasih juga sudah berkunjung

      Delete
  11. Wah keren nih tips cocok banget buat pemula / newbie termasuk ane ..
    salam blogger.. hehe

    ReplyDelete
  12. keren infonya gan ane jadi makin tau nihh :)

    ReplyDelete

Follow Twitter

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Blog_Mas Tedy - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
notifikasi
close