Home » » Cara Mengatasi Not Responding Pada Laptop/Komputer

Cara Mengatasi Not Responding Pada Laptop/Komputer

Written By Unknown on Monday 26 May 2014 | 22:57

Assalamualaikum wr.wb
Komputer atau Laptop anda sering macet atau biasanya Not responding..??
apakah kalian sudah tahu penyebabnya..?? yah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi nih apa penyebabnya Komputer atau Laptop kita macet atau not responding dan cara mengatasinya..
penyebab komputer atau Laptop Not responding dapat di sebabkan oleh Hardware maupun Software yang ada di Komputer atau laptop anda rusak..

nih di bawah ini Penyebab penyebab Komputer atau Laptop sering Not Responding simak yah :

1. Shortcut Komputer/Laptop: Salah satu penyebab Laptop/Komputer yang sering Not Responding adalah banyaknya Shortcut yang terdapat pada Tanpilan Dekstop Komputer/Laptop kalian yang jarang anda pakai.. sehingga menyebabkan Komputer anda akan Macet..
cara mengatasinya adalah hilangkan saja Shortcut yang ada di dekstop kalian dengan caraklik kanan pada dekstop > View > hilangkan centang pada show dekstop icon.

2. Banyaknya Aplikasi : Terlalu banyak aplikasi juga dapat menyebabkan Komputer/Laptop anda Not responding karena Proses yang akan dilakukan  Komputer/Laptop menjadi lambat dan mengakibatkan Not responding
Nah untuk mengatasinya cukup anda Unistal saja Aplikasi Aplikasi yang menurut anda paling tidak sering anda gunakan atau Aplikasi yang menurut anda tidak penting.

3. Tampilan yang Super Ramai / Berlebihan : Hmm tentu tampilan yang keren dan menarik adalah keinginan anda sendiri tetapi jika anda memasang Widget Widget atau Tema yang tidak penting justru akan mengakibatkan Laptop/Komputer anda menjadi berat sehingga mengakibatkan Not Responding.. apa lagi jika anda tidak memiliki kapasitas RAM dan VGA yang mencukupi..
Untuk cara mengatasinya sebaiknya anda tidak memasang Widget Widget yang tidak penting.. dan lihat dulu Kapasitas RAM dan VGA kalian.

4. Harddisk {HDD} : Hmm kejadian Not Responding tidak hanya dikarenakan Oleh software.. kejadian tersebut dapat dikarenakan oleh Hardware salah satunya ke eroran Harddisk.. ke eroran Harddisk yang disebabkan karena terlalu banyak file yang tersimpan, dan juga diakibatkan karena terjadinya benturan hardisk yang mengakibatkan komputer menjadi eror dan lambat.
Sebaiknya andal Hapus File FIle yang tidak penting.

5. OS yang Rusak / Sistem Operasi Rusak :  Nah penyebab Not responding juga dapat disebabkan oleh OS yang anda pakai rusak atau terinfeksi virus.
Nah cara termudahnya adalah Instal Ulang OS kalian.

6. Program Yang Dibuka Terlalu Banyak : Program yang dibuka terlalu banyak juga dapat menyebabkan Not Responding karena Laptop/Komputer anda akan menjadi lemot/lambat.. nah apabila sudah terjadi Not Responding saat anda membuka Program.. cara mengatasinya cukup tekan CTRL + ALT + Delete pada Keyboard Komputer atau Laptop anda >>> End Task / Close The Program.


Nah gimana broo..??
itulah Penyebab Not Responding dan Cara Mengatasinya.. cukup sekian yah jangan lupa Follow Twiter kami @BlogMastedy dan terus kunjungi blog ini yah..
wassalamualaikum wr.wb

Share this article :

12 comments:

  1. wah sya sering banget kyk gini langsung dicoba
    thanks for share

    ReplyDelete
  2. Wah artikel yang bermanfaat..

    ReplyDelete
  3. Thanks gan infonya,PC Ane Kadang no rsponding gan tapi skrang udah nggak :D

    ReplyDelete
  4. Makasih Sudah Share :D
    Nice Deh :D

    ReplyDelete
  5. so saya sering banget Not responding gan :*( biasanya akalu terlalu cepat klik klik klik

    ReplyDelete
  6. Ane sering banget not responding, apalagi game/aplikasi yang berat-berat.
    Baca artikel ini jadi tau deh cara mengatasinya, thanks gan tutorialnya :)

    ReplyDelete
  7. lepy ane sering kyk gtu...ijin coba ah

    ReplyDelete
  8. Ane sringnya CTRL Shitf ESC :D

    ReplyDelete
  9. Nice info gan. Tapi kok gak ditambahin Ram / Pentiumnya gan. Kalau Ram / Pentiumnya kecil mah gak salah kalau not respon ^_^

    ReplyDelete
  10. Yes bisa dicoba nih mas :)
    makasih mas :)

    ReplyDelete

Follow Twitter

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Blog_Mas Tedy - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
notifikasi
close